July 14, 2017

Sembelit pada Bayi MPASI

Alhamdulillah sjk mulai MPASI, babyQ pupnya lancar biasanya setiap hari. Hanya terkadang sj bs 2 hari sekali, biasanya saat sdg bepergian atau konsumsi makanan tertentu. Sembelit […]
July 14, 2017

Kebutuhan Air Putih Bayi MPASI

Sejak awal MPASI, alhamdulillah BabyQ suka bgt minum air putih. Mungkin turunan kali ya soalnya ibunya jg doyan bgt minum, kemana2 selalu bawa botol minum. 🔽Pengenalan […]
July 14, 2017

Gluten Free Flour (GFF) pada MPASI

Gluten adalah suatu protein yang terkandung bersama pati dalam endosperma yang terdapat dalam gandum, gandum hitam, dan jelai. Gandum mempunyai kandungan gluten tertinggi. Kata dasar gluten […]
July 14, 2017

Mencegah Anemia Defisiensi Besi (ADB)

👶Mencegah ADB👶 🚩Anemia Defisiensi Besi (ADB) masih menjadi masalah kesehatan yang sering terjadi di Indonesia. ADB ditandai dengan berkurangnya sel darah merah dlm tubuh krn kekurangan […]
July 14, 2017

EVOO vs ELOO pada MPASI

🌿EVOO vs ELOO🌿 “Bun, evoo boleh dimasak?” “Mom untuk masak bukannya pake eloo?” Pertanyaan2 serupa sering sekali saya dapatkan krn rata2 di masakan sy menggunakan evoo. […]
July 14, 2017

Penanganan Batuk Pilek pada Anak

Kemarin di grup WA ibu2 lg sharing kalau musim batpil kyk gini penangan apa yg bs dilakuin di rumah. Kalau batpil biasa, ga perlu buru2 ke […]
July 14, 2017

Pemberian Gula dan Garam pada MPASI

Kemarin lg jalan pagi di kompleks rumah sambil nyari sarapan. Terus ketemu yg jual bubur bayi franchise itu loh. Bunda iseng nanya, 👩”Mbak ini buburnya rasa […]
July 14, 2017

Kaldu MPASI

Kaldu untuk Mpasi bisa memberi nilai gizi tersendiri pada makanan bayi dibandingkan dengan air biasa. Selain itu, dengan kaldu mommy bisa mengenalkan rasa gurih secara alami […]
July 14, 2017

Pentingnya Protein pada MPASI

Pas BabyQ vaksin kemarin, ditanya sm dokternya, ini mpasi sudah dikasih protein kan Bu? Alhamdulillah sejak awal mpasi sdh dikasih protein nabati maupun hewani😊 Seperti pd […]
July 14, 2017

BabyQ Traveling Story 2: Tips traveling dengan pesawat

Bunda mau berbagi beberapa pengalaman saat flight bersama babyQ yg lalu . 🚩sounding jauh2 hari sebelum flight, kalau bunda melakukan hypnosleep ala ala 😅 dr 2-3 […]