Toilet Training Reward Chard Free Printable
April 30, 2018
Jejak Jejak Kebaikan
June 25, 2018
Show all

Bersama Menjaga Taat

Demi Masa, sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran. (Qs. Al ‘Asr (101):3)

 

Di sini kami berkumpul, di kediaman saudara kami sebangsa dan seagama.

 

Disini kami berkumpul, Memantapkan kembali keimanan dalam hati menjaga spirit untuk terus menyebarkan kebaikan.

 

Disini kami berkumpul, Memuji kebesaran Allah.

 

Sebulan sekali, kami masyarakat muslim Indonesia di Palmerston North berkumpul untuk mengkaji keislaman, mensinergikan amal, atau sekedar bertegur sapa. Kami berharap dengan Ikhtiar sederhana ini, Allah menjaga iman kami agar tidak menguap bersama kelalaian kami.

 

Aku teringat perkataan Imam Syafi’i. Jika engkau punya teman yang selalu membantumu dalam ketaatan kepada Allah maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Begitu pesannya.

 

Kami disini percaya, bahwa kami tetap dapat menjadi muslim yang baik dimata Allah dimanapun dan kapanpun. Karena Allah telah menjadikan dinul Islam ini tidak hanya untuk sekelompok orang di tempat-tempat tertentu saja. Tetapi juga bagi setiap manusia pada setiap zaman di setiap tempat.

Kami percaya, kami dapat menumbuhkan sendiri suasana yang islami dalam tiap-tiap diri, keluarga, ataupun komunitas-komunitas kami. Semoga dengan itu kami dapat mengenalkan Islam kepada mereka yang belum mengetahui.

 

‘Salam palmy’ seperti itu kami biasa menyebut perkumpulan ini. Kata salam kami ambil dari satu makna dari dinul islam yang berarti kedamaian dan keselamatan.

 

Islam Adalah ketundukan diri. Kepatuhan sepenuhnya kepada Ilahi yang telah menciptakan Alam ini.

Ia adalah ajaran yang terwariskan sempurna dari generasi ke generasi. Ia adalah ajaran yang dinamis, selalu memperbaharui diri, dengan tetap terjaga murni. Segala upaya merusak Agama ini tidak akan bisa diterima oleh pengikutnya yang berhati bersih dan suci.

 

Memilih untuk menjadi muslim berarti memilih untuk patuh hanya kepada Allah yang Esa. Dialah yang telah menciptakan kami dari setetes air yang terpancar sehingga menjadi makhluk yang sempurna. Dialah yang paling mengetahui apa yang tersembunyi dalam diri ini dan apa yang tampak. Maka takutlah kami selalu akan pengawasannya yang selalu terjaga. Hingga tak pernah henti kami berusaha memohon pengampunannya atas segala dosa yang kami sadari ataupun tidak.

 

Sangatlah manusiawi jika seorang muslim terjatuh dalam dosa dan kesalahan. Maka hadirnya Salam palmy adalah ikhtiar kecil yang kami lakukan untuk saling menjaga dan mengingatkan agar kami tak berlama-lama dalam dosa dan kesalahan. Agar kami saling menjaga dalam ketaatan kepada Allah.

 

Wallahu’alam

 

PN, 20/6/2018, Yasin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *